Merawat dan Melembabkan Kulit Tangan Kering dan Kasar dengan Bahan Alami

BOGOR-TODAY.COM – Kulit tangan kering umumnya disebabkan oleh kondisi lingkungan. Cuaca, misalnya, bisa menyebabkan kulit tangan jadi kering.

Penyebab terjadinya kulit kasar dan kering biasanya dikarenakan sering mencuci tangan, terpapar bahan kimia, dan kondisi medis tertentu.

Walaupun sebenarnya secara teknis, memeiliki kulit kering bukanlah kondiri yang berbahaya, namun bagi sebagian orang kondisi seperti ini menjengkelkan, dan membuat kurang percaya diri.

Baca Juga :  Bima Arya Dukung Pembinaan Bibit Atlet Inline Skate di Kota Bogor

Nah maka dari itu, kamu memerlukan perawatan dengan bahan alami yang telah kami rangkum.

Berikut bahan alami untuk mengatasi kulit kasar dan kering

  1. Madu

Madu adalah pelembap dan humektan yang bagus untuk semua jenis kulit, yang telah dikuatkan oleh banyak penelitian. Humektan adalah zat apa pun yang menarik air untuk menjaga kelembapan. Humektan topikal seperti madu memerangkap kelembapan ke dalam kulit Anda agar tetap lembut dan terhidrasi.

Baca Juga :  14 Atlet NPCI Kabupaten Bogor Jalani Pemeriksaan Mata

Selain itu, madu menunjukkan sifat antiseptik, antimikroba, antiinflamasi, anti alergenik, dan antioksidan yang dapat membantu melindungi dan memperbaiki kulit Anda.

Anda hanya perlu mengoleskan langsung madu organik yang sedikit diencerkan atau madu kelas medis yang tersedia di toko obat ke tangan Anda.