Bisa Bikin Kanker Kulit, Produk Skincare dan Kosmetik Palsu Kini Banyak Beredar

BOGOR-TODAY.COM, TANGERANG – Kulit iritasi hingga kanker kulit bisa terjadi akibat memakai kosmetik atau skincare produk yang belum dapat izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) apalagi palsu.

Adanya kosmetik palsu dan ilegal tersebut beredar di pasaran dalam kurun 6 bulan terakhir. Keluhan masyarakat di Kabupaten Tangerang menjadi meningkat.

Dokter Firdzi, Kabid Pelayanana Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengayakan, karena efek samping memakai kosmetik illegal, banyak masyarakat terutama wanita yang banyak keluhan dalam masalah kulit.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

“Sudah banyak masyarakat yang ke Puskesmas karena efek samping memakai kosmetik ilegal itu, warga yang didominasi wanita. Keluhannya iritasi, seperti merah-merah, bengkak, seperti itu,” ungkapnya, Senin (1/8/2022).

Tahun ini, meningkatnya angka masyarakat yang terkena efek samping dari skincare dan kosmetik dibandingkan tahun 2021. Tahun lalu, pada periode yang sama tidak sampai belasan, namun ditahun ini bisa sampai belasan masyarakat yang mendatangi fasilitas kesehatan karena keluhan tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================