BOGOR-TODAY.COM – Wisata perkemahan di kaki gunung Halimun salak Bogor. Pengelola kawasan wisata Kampung Lokapurna di kaki Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) bekerja sama dengan masyarakat sekitar memperkenalkan Canar Adventure Camp, wisata perkemahan seluas delapan hektare bernuansa alam liar yang aman.

M. Danur Dinar, Ketua Yayasan Kampung Lokapurna saat diwawancarai di Kampung Lokapurna, Bogor, Senin, menuturkan pengelolaan area wisata berkemah telah mencapai 11 lokasi, termasuk Canar Adventure Camp sudah cukup banyak dikunjungi wisatawan sejak Februari 2022.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Lansia Terlungkap Gegerkan Warga Kota Padang

Berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kampung Lokapurna menjadi bakti warga veteran yang memiliki cara khas dalam upaya mengelola wisata lengkap dengan sentuhan budaya.

“Kami tetap akan menjaga budaya, kecintaan terhadap alam. Beruntung bertemu dengan teman-teman yang peduli dalam mengembangkan wisata di wilayah ini dan masih mempertahankan nuansa alamnya,” kata Danur.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Okra untuk Diet Turunkan BB

Direktur Canar Adventure, Taufik Ibrahim menjelaskan keberadaan kemah dengan nuansa alam liar kini mulai terkikis dengan lokasi kemah yang sudah dimodernisasi, sehingga Kampung Lokapurna yang masih asri di Taman Nasional Kaki Gunung Salak, cocok untuk perkemahan yang jauh dari kebisingan.

============================================================
============================================================
============================================================