Berada di ketinggian 1.000 mdpl, Canar Adventure menjadi pilihan asyik untuk berkemah. Selain berada di lokasi yang masih berkabut setiap pagi dan sore hari, lokasi tersebut juga diapit tiga curug sekaligus, yakni Curug Ratu, Curug Seribu dan Curug Muara Herang sehingga dapat memberikan pilihan wahana pendukung.

Meski bernuansa rimba, kata dia, area kemah yang menampung 200 tenda ini telah dilengkapi aliran listrik untuk penerangan. Wisatawan dapat membawa kemahnya sendiri maupun menyewa.

BACA JUGA :  Dipukuli Tetangga Pakai Balok Kayu, Kakek di Malang Tewas usai Dituduh Curi Motor

Pengelolaan wisata kemah yang baru sekitar setelah tahun sejak akhir 2021 bersama masyarakat sekitar, mulai gandrung sejak Februari 2022. Silih berganti, wisatawan yang datang mulai nyaman dengan pemandangan rimbun di sekitarnya.

BACA JUGA :  Tambah Daya Ingat dengan 5 Minuman Ini, Bikin Lebih Fokus dan Produktif

Menurut Taufik, kebangkitan ekonomi masyarakat sekitar area wisata perlu didorong dengan kreativitas. Kolaborasi berbagai pihak yang peduli terhadap ekonomi masyarakat desa sangat diperlukan.

“Untuk mengelola objek wisata bersama masyarakat ini, kami bahu-membahu membuka wawasan, keterbukaan dan kekompakan sehingga terwujud objek wisata yang menarik,” katanya. –(Net).

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================