BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan Bansos cair kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya.

“Semua yang berhak itu, diusahakan untuk dapat,” tegas Wapres.

Selain itu, Wapres juga memastikan bansos tepat sasaran mengingat data keluarga penerima manfaat (KPM) ini akan diintegrasikan dari Badan Pusat Statistik, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial, data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), juga data dari Kementerian Desa.

BACA JUGA :  Film Kiblat Menuai Kontroversi, MUI Beri Alasannya

“Sementara data yang ada itu kita mengintegrasikan, nantinya akan data dari BPS akan dilakukan data yang ada integrasi data DTKS dari Kementerian Sosial, data dari BKKBN, kemudian data dari Kementerian Desa diintegrasikan sehingga semuanya disatukan menjadi satu data yang utuh,” papar Wapres.

Sebelumnya, data penerima bantuan sosial (Bansos) dinilai belum tepat sasaran. Carat marut pendataan bansos pun diminta segera diselesaikan.

BACA JUGA :  PT Raden Real Lestari Bagikan Bingkisan Untuk Anggota JJB

“Kemensos harus segera mengembalikan dan mempertanggungjawabkan uang senilai Rp100 miliar sebagaimana mestinya,” ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Menurutnya, Kemensos harus memperbaiki sistem atau mekanisme penerima bansos. Mulai dari pendataan, jumlah bansos yang diterima, dan lain sebagainya. –(Net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================