BOGOR-TODAY.COM – Perlu diperhatikan, tanda kolesterol tinggi pada wajah bisa meningkatkan risiko kematian di usia muda. Ada dua tanda di wajah yang bisa menandakan bahwa Anda secara genetik cenderung memiliki kolesterol tinggi . Dilansir dari Express, Senin (8/8/2022) kondisi ini disebut hiperkolesterolemia familial.

Hiperkolesterolemia familial disebabkan oleh perubahan gen yang diturunkan dari salah satu atau kedua orang tua. Menurut Mayo Clinic, orang yang mengidap hiperkolesterolemia familial memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung dan kematian pada usia yang lebih muda.

Baca Juga :  Pria Aniaya Istri Usai Kepergok Bersama Wanita Lain di Kota Kendari

Deposit kolesterol di sekitar mata adalah salah satu tanda Anda memiliki kolesterol tinggi. Kadar kolesterol tinggi juga dapat menyebabkan arcus kornea, cincin putih atau abu-abu di sekitar iris mata.
Beruntungnya, perawatan yang tepat dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit jantung, mengalami serangan jantung atau stroke.

Baca Juga :  Inilah Obat Alami Kelenjar Getah Bening yang Perlu Diketahui

Menurut British Heart Foundation (BHF), kolesterol tinggi bisa diturunkan dengan mengubah pola makan. Sayangnya, kondisi ini tidak dapat disembuhkan melalui diet saja. Penting untuk tetap memastikan makan makanan yang sehat dan seimbang, pertahankan berat badan yang sehat dan lakukan banyak olahraga.