Razia Balap Liar, Puluhan Motor di Batam Center Diangkut Polisi

BOGOR-TODAY.COM, BATAM – Sebanyak 56 kendaraan sepeda motor diamankan Polres Balerang saat dalam operasi balap liar di sejumlah lokasi di Kota Batam, Sabtu (6/8/2022) malam.

Kegiatan itu merupakan instruksi langsung Kapolresta Barelang. Hal itu diungkap Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Ipda Yudhi Patra.

“Kita kerahkan kekuatan penuh ada puluhan personel mulai dari berpakaian dinas hingga berpakaian preman,” ujar Yudhi, Minggu (7/8/2022).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

Pada malam tersebut, sebanyak enam lokasi yang terkena razia. Mulai dari Simpang Gelael, Bundaran Madani, Simpang Frengky, Simpang Kara, simpang Helm dan juga dataran Engku Putri.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan juga ketertiban dalam berlalulintas. Sehingga dapat mengantisipasi terjadinya Laka Lantas pada masyarakat.

“Ini responsif dari kita pihak kepolisian,” katanya.

Dari total 56 kendaraan sepeda motor yang diamankan, pihaknya memberikan sanksi tilang, selain itu juga bagi kendaraan yang memakai knalpot brong agar segera diganti dengan yang standar.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang yang Sederhana dengan Telur Puyuh Balado Bumbunya Meresap

Pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Untuk orangtua agar memperhatikan anaknya karena yang diamankan saat ini kebanyakan anak-anak yang terjaring razia khususnya balap liar,” tegas dia. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================