Selama Juli 2022
Selama Juli 2022 sebanyak 80 bencana menerjang Kota Bogor. Dari angka tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan lima lainnya luka-luka.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORSelama Juli 2022 sebanyak 80 bencana menerjang Kota Bogor. Dari angka tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan lima lainnya luka-luka.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theofilo Patricinio Freitas merinci dari 80 bencana yang terjadi di Kota Bogor didominasi oleh kejadian longsor.

Baca Juga :  Diduga Terlibat Narkoba, Pria Paruh Baya di Aceh Tewas Ditembak

“Sedikitnya 47 kejadian longsor terjadi di Kota Bogor selama Juli 2022. Sedangkan bencana lainnya yakni, bencana banjir 3 kejadian, bangunan ambruk 16 kejadian, kebakaran 5 kejadian, pohon tumbang 8 kejadian, dan penyelamatan hewan sebanyak 1 kejadian,” beber Theo dalam keterangan yang diterima wartawan, Senin (8/8/2022).

Baca Juga :  Resep Membuat Lumpia Kulit Tahu

Kata Theo bencana tersebut dipicu oleh hujan dengan intensitas cukup tinggi pada Juli, terutama sore hari dan menjelang malam. Namun intensitas hujan menurun di akhir bulan. Tanah longsor menjadi tren kejadian bulan ini dibanding bulan sebelumnya.