Selama Juli 2022
Selama Juli 2022 sebanyak 80 bencana menerjang Kota Bogor. Dari angka tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan lima lainnya luka-luka.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORSelama Juli 2022 sebanyak 80 bencana menerjang Kota Bogor. Dari angka tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia. Sedangkan lima lainnya luka-luka.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theofilo Patricinio Freitas merinci dari 80 bencana yang terjadi di Kota Bogor didominasi oleh kejadian longsor.

“Sedikitnya 47 kejadian longsor terjadi di Kota Bogor selama Juli 2022. Sedangkan bencana lainnya yakni, bencana banjir 3 kejadian, bangunan ambruk 16 kejadian, kebakaran 5 kejadian, pohon tumbang 8 kejadian, dan penyelamatan hewan sebanyak 1 kejadian,” beber Theo dalam keterangan yang diterima wartawan, Senin (8/8/2022).

BACA JUGA :  Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan

Kata Theo bencana tersebut dipicu oleh hujan dengan intensitas cukup tinggi pada Juli, terutama sore hari dan menjelang malam. Namun intensitas hujan menurun di akhir bulan. Tanah longsor menjadi tren kejadian bulan ini dibanding bulan sebelumnya.

Theo menyebut, puluhan bencana yang terjadi di Kota Bogor berdampak kepada 99 Kepala Keluarga atau 341 jiwa, 3 Tembok Penahan Tanah (TPT) atau tembok antilongsor ambrol dan 69 bangunan rumah rusak berat hingga ringan.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

“Untuk korban jiwa sebanyak 1 orang meninggal dunia, itu terkait kejadian longsor yang menimpa rumah warga di Kelurahan Curug Kecamatan Bogor Barat. Untuk korban luka secara keseluruhan ada 5 orang, semua sudah ditangani,” terang Theo

Dengan demikian, Theo mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana, terutama ketika terjadi hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kota Bogor. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================