BOGOR-TODAY.COM – Siapa yang tidak tau dengan minuman Kopi dan Teh, kedua minuman ini sangat popular dan digemari disetiap kalangan. Kopi danTeh ternyata mengandung kafein.

Dikutip dari laman Healthline, efek stimulasi pada kafein dapat bermanfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan kewaspadaan, peningkatan kinerja atletik, peningkatan suasana hati, dan peningkatan metabolisme.

BACA JUGA :  JELANG LAGA MALAM INI, TIMNAS VS AUSTRALIA

Meskipun demikian, kafein yang dikonsumsi oleh manusia tidak boleh berlebihan agar tidak menimbulkan efek buruk bagi tubuh.

Department of Agriculture Amerika Serikat (USDA) dan European Food Safety Authority (EFSA) menjelaskan bahwa jumlah asupan kafein yang aman untuk tubuh yaitu 400 miligram per hari. Apabila tubuh manusia mengonsumsi kadar kafein terlalu tinggi, maka efeknya dapat menyebabkan kecemasan, kegelisahan, sulit tidur, serta dapat menyebabkan sakit kepala kronis dan migrain.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 19 April 2024

Kandungan kafein pada teh dan kopi bervariasi, ini tergantung pada jenis minuman dan persiapannya. Di antara kopi dan teh, benarkah kadar kafein pada teh lebih tinggi?.

============================================================
============================================================
============================================================