Warga Ciracas Temukan Mayat Bayi Dalam Kontrakan

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Penemuan mayat bayi di dalam kontrakan menggegerkan warga Jalan Masjid Al Islah, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Peristiwa penemuan mayat bayi di dalam kontrakan tersebut terjadi pada Jumat (5/8/2022) pekan lalu. Hal itu diungkap Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono.

Tiga orang saksi telah diperiksa oleh Unit Reskrim Polsek Ciracas. Yakni pemilik kontrakan dan dua warga sekitar lokasi kejadian.

“Barang bukti yang kita amankan ada pakaian korban. Kemudian ada juga selimut yang ada di TKP,” kata Jupriono, Selasa (9/8/2022).

BACA JUGA :  TIPS JITU BERHENTI MEROKOK

Dari pemeriksaan itu diketahui bahwa pemilik kontrakan dan warga baru mengetahui korban meninggal setelah mencium bau menyengat dari jasad bayi yang diduga sudah tiga hari meninggal.

“Di TKP kami menemukan untuk kondisinya sudah meninggal. Jadi tidak ada yang melihat peristiwanya, sehingga kami memerlukan hasil autopsi dari Rumah Sakit Polri,” ujar Jupriono.

Dia mengatakan, polisi pun masih berupaya melakukan pengungkapan kasus penemuan mayat bayi di kontrakan tersebut.

Sementara, keberadaan kedua orangtua bayi yang diduga menelantarkan anaknya itu masih berstatus buron.

BACA JUGA :  Kota Bogor Raih 2 Penghargaan Lomba Video Penanggulangan TBC dari Kemenkes

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu hasil autopsi terhadap jasad bayi tersebut untuk menentukan penyebab kematian korban, serta ada atau tidaknya unsur pidana atas kematian bocah tidak berdosa itu.

Sebab berdasarkan hasil pemeriksaan tim Identifikasi dan Unit Reskrim Polsek Ciracas, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada mayat bayi malang tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan, belum bisa kita ambil kesimpulan apakah penyebab kematian karena memang ada kekerasan atau meninggalnya karena sakit,” tutur Jupriono. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================