Sarana SDN Pasir Eurih
Sarana milik SDN Pasir Eurih di Kampung Pasireurih RT 03/05, Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor berupa toilet rusak berat. Tak berfungsinya toilet tersebut membuat para siswa hingga guru terpaksa menumpang di toilet masjid dan rumah warga. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORSarana SDN Pasir Eurih di Kampung Pasireurih RT 03/05, Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor berupa toilet rusak berat. Tak berfungsinya toilet tersebut membuat para siswa hingga guru terpaksa menumpang di toilet masjid dan rumah warga.

Kepala sekolah SDN Pasireurih, Tini Gantini membeberkan bahwa toilet di SDN Pasir Eurih rusak sejak tiga tahun silam, bahkan sejak dirinya belum menjabat sebagai kepala sekolah setempat.

Kondisi tersebut, membuat para siswa serta guru kesulitan jika ingin buang air besar atau kecil.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria di Parit Mandan Sukoharjo, Tak Ditemukan Kartu Identitas

“Sebelum saya menjabat toilet ini sudah rusak, jadi kami numpang dulu ke toilet masjid terdekat,”ujar Tini kepada wartawan, Rabu (10/08/2022).

Pantauan bogor-today.com, kondisi toilet SDN Pasir Eurih tampak kumuh serta kayu penahan atap terpantau lapuk lantaran kerap terkena air hujan. Pun dengan pintu tolitet yang sudah tidak berfungsi.

Selain itu, Tini juga menyebut bahwa SDN Pasir Eurih kerap dilanda banjir kala hujan dengan intensitas yang cukup tinggi mengguyur sekolah.

BACA JUGA :  Tragis, Istri di Medan Tewas Tertabrak Kereta, Diduga Sedang Melamun usai Bertengkar dengan Suami

“Kalau hujannya besar selalu banjir ada genangan air. Seharusnya secepatnya dicarikan solusi agar toilet berfungsi dan antisipasi tidak banjir saat hujan,”tungkasnya.

Terpisah, Kepala Desa Hambaro H. Pirdaus mengungkapkan telah mengajukan pembangunan SDN Pasireurih melalui Musyawaran Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes), namun hingga sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Untuk pengajuan pembangunan sudah selalu saya ajukan melalui Musrembangdes sebanyak dua kali. Mudah-mudahan secepatnya bisa direalisasikan,”harapnya. (Fadilah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================