“Jangan sampai diakhir waktu, karena pekerjaan finishing ini kan pekerjaan yang membutuhkan keterampilan. Tapi secara umum progresnya bagus,” ungkapnya.

Dengan demikian, Iwan menyebut pada pertengahan atau 30 hari kedepan di bulan November akan melakukan pengawasan kembali mengingat ada beberapa lanjutan yang akan dievaluasi.

“Tapi yang paling penting adalah kenapa kita melakukan bukan semata-mata bicara pengawasan akan tetapi percepatan untuk warga Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara, Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Dr Ilham Chaidir menjelaskan,  target pembangunan Blok 1 dan 4 tahapan awal masih deviasi atau nilai setatisik tercatat masih positif di angka 0,2. Tentunya sesuai dengan harapan dan pengawasan pekerjaan ini agar selesai tepat waktu.

BACA JUGA :  Rio Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Cidereum, Diduga Karena Kelelahan

Pihaknya pun akan mendesak kontraktor untuk adanya penambahan Manpower atau tenaga kerja penduduk masyarakat Kota Bogor agar bisa diwujudkan oleh kontraktor. “Sehingga dampak Covid dengan skill (Keahlian) bagi masyarakat bisa tertutupi untuk diupayakan,” jelas Ilham.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, Pelajar SMA di Brebes Tewas usai Terlindas Dump Truk

Kemudian menurutnya, faktor cuaca dan curah hujan yang tinggi, batas waktu penyelesaian pembangunan Blok 1 di 13 Desember 2022. Untuk blok 4 dimulai satu minggu setelah Blok 1 dimulai dan harus rampung 18 Desember 2022 sesuai dengan waktu dan finishing yang bagus.

“Cara atau strategi arahan dari Komisi III menambah waktu kerja untuk mengantisipasi deviasi karena cuaca atau curah hujan yang tinggi,” pungkasnya. (Aditya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================