Komisi III DPRD Kota Bogor
Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan Blok 1 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Kamis (11/8/2022). Foto : Aditya/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGORKomisi III DPRD Kota Bogor meminta percepatan pembangunan Blok 1 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. DPRD ingin memastikan bahwa proyek pembangunan yang menelan anggaran sekitar Rp50 miliar dari dana bantuan Pemprov Jabar itu rampung.

“Sebagaimana tupoksi Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan pengawasan dan inspeksi mendadak (sidak) terkait lanjutan yang kami bahas pada rapat dengan RSUD sendiri. Jadi kita tinjau ke lapangan, sejauh mana progresnya,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Iwan Iswanto usai melakukan inspeksi mendadak kepada wartawan, Kamis (11/08/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 19 April 2024

Untuk diketahui, pembangunan Blok I Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor sudah dimulai sejak 15 Juli 2022 dengan batas waktu penyelesaian pembangunan di 13 Desember 2022.

Menurut Iwan, ada beberapa yang menjadi catatannya, salah satunya peran serta pemberdayaan masyarakat. Namun, secara umum Iwan menyampaikan jika melihat kurva S (salah satu metode perhitungan yang populer digunakan dalam dunia konstruksi, red) sudah berjalan sebagaimana mestinya.

“Kita menitikberatkan karena Bogor ini kota hujan kendalanya karena faktor cuaca saja, sehingga kami merekomendasikan untuk percepatan, seperti menpower (tenaga kerja atau SDM, red) dan logistik,” terangnya.

BACA JUGA :  Bima Arya Ajak Ratusan PKWT Ngaliwet, Siap Perjuangkan Kesejahteraan

Terkait tenaga kerja, kata Iwan secara regulasi sudah diatur. Jadi presentasinya sudah ada sekitar 30 sampai 40 orang pekerja, hanya saja sejauh mana merekomendasikan kepada pelaksanaan ataupun konsultan untuk melibatkan pekerja asal Kota Bogor.

Nantinya, sambung Iwan dengan waktu yang ada ia berharap percepatan pembangunan selesai dengan waktu yang ditentukan.

============================================================
============================================================
============================================================