BOGOR-TODAY.COM – Telur banyak digemari oleh setiap orang, karena rasanya yang gurih serta mudah untuk diolah menjadi beragam menu masakan. Bisa direbus, digoreng, atau dijadikan campuran makanan hingga berbagai camilan dan kue.

Dilansir dari laman Medical News Today, Senin (8/8/2022), telur mengandung mineral, vitamin dan juga protein yang dibutuhkan tubuh manusia. 12-13% dari bagian telur adalah protein. Anda dapat memakan telur ayam, bebek, puyuh, serta telur unggas lain sebagai sumber protein harian.

Baca Juga :  Diduga Pecah Ban, Mobil Toyota Calya Terperosok Masuk Gorong-gorong di Bogor

Pada sebutir telur rebus dengan berat 44 gram terkandung 62,5 kalori. Protein pada sebutir telur sekitar 5,5 gram, 4,2 gram lemak, dan 162 mikrogram kolesterol.

Telur juga diperkaya dengan natrium, kalsium zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng, selenium hingga asam folat. Tak hanya itu, bahan makanan yang dihasilkan oleh unggas ini juga mengandung Vitamin A, D, E, K dan B6 yang dibutuhkan tubuh. Selanjutnya, telur juga mengandung asam lemak omega-3 terutama DHA yang sangat dibutuhkan tubuh.