Bima Arya Sampaikan Tiga Spirit Rekomendasi APEKSI

Dirinya meyakini semua yang dilakukan pemerintah pusat memiliki tujuan baik untuk efisiensi dan transparansi, namun di lapangan para kepala daerah memiliki banyak catatan atau aspirasi. Dari Sabang hingga Merauke ditangkap oleh APEKSI, dikoordinasikan dan disampaikan kepada pemerintah pusat.

Pada kesempatan itu, dalam Rakernas APEKSI XV Tahun 2022 diresmikan Youth City Changers (YCC) pendirian tugu APEKSI dan pembentukan Kebun APEKSI.

Apresiasi diungkapkan Mendagri, Tito Karnavian yang menyebutkan sinergi, kolaborasi dan koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah mampu membawa Indonesia dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 dengan segala dinamikanya, hingga pemulihannya yang berdampak baik hingga saat ini dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 18 April 2024

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, rumusan yang dilahirkan diharapkan mampu memberikan kebaikan bagi anggota APEKSI dan Indonesia. Semangat yang ada perlu dirawat dan dikembangkan guna memberikan dukungan bagi kota-kota di Indonesia.

“Semua harus bekerja keras dan berkomitmen, baik pusat maupun daerah untuk memberikan yang terbaik dan dipastikan kebaikan yang dihadirkan daerah, maka pasti memberikan kebaikan bagi negara yang sama-sama kita cintai ini, Indonesia,” kata Ansharullah.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengungkapkan apresiasi bagi seluruh pihak yang menyukseskan Rakernas APEKSI XV di Kota Padang. Berdasarkan laporan jajaran Pemkot Padang, total perputaran yang selama Rakernas APEKSI di Kota Padang mencapai Rp 41,61 Miliar.

Dalam rapat pleno, Direktur Eksekutif APEKSI, Alwis Rustam membacakan program kerja APEKSI 2023 dan rekomendasi secara rinci. Untuk Rakernas tahun 2023 akan dilaksanakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================