“Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Alfamart telah menunjuk Kantor Hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami,” jelas Solihin dalam akun Instagram resmi Alfamart hari ini, Selasa (15/8/2022).

Lebih lanjut Solihin berujar bahwa peristiwa yang dialami karyawan Alfamart dapat dijadikan pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum.

Dua Video Viral

Adapun video awal yang viral memperlihatkan dua karyawati Alfamart mengejar wanita yang masuk mobil Mercy putih. Salah satu karyawati berbicara agar ibu tersebut mengembalikan cokelat yang diduga diambil tanpa bayar.

BACA JUGA :  Monyet Ekor Panjang Turun ke Permukiman Warga dari Puncak Gunung Merapi

Wanita yang sudah duduk di balik kemudi mobil itu mengakui perbuatannya. “Yaudah, saya ambil,” katanya sembari mengembalikan tiga bungkus cokelat dari dalam tasnya kepada dua karyawati Alfamart tersebut.

Sementara, karyawan lain memintanya turun untuk melakukan pembayaran dan meminta penjelasan untuk apa wanita tersebut mengutil cokelat.

“Kenapa ibu enggak jujur?” Tanya karyawati lainnya.

“Gini aja bu, kalau ibu sudah ketahuan, ibu sama-sama baik juga,” ujar karyawan lain.

BACA JUGA :  Mobil Wisatawan Asal Bekasi Hilang Kendali dan Terjun ke Jurang di Sukamakmur

Lantas perempuan tersebut langsung menuju meja kasir.

Sementara dalam video lain yang beredar, wanita tersebut datang dengan membawa kuasa hukum menemui karyawati Alfamart yang diduga menuduhnya mencuri cokelat.

Dalam video tersebut terlihat, karyawati bernama Amelia meminta maaf dengan membaca teks di ponselnya. Begitu juga pria yang mengaku sebagai kuasa hukum wanita tersebut, meminta maaf atas kelakuan kliennya dan menyatakan kejadian ini hanya kesalahpahaman. –(Net).

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================