Lomba 17 Agustus
Mengikuti lomba 17 Agustus tak hanya seru dan menyenangkan, namum juga banyak memiliki manfaat bagi tumbuh kembang Si Kecil. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Mengikuti lomba 17 Agustus tak hanya seru dan menyenangkan, namum juga banyak memiliki manfaat bagi tumbuh kembang Si Kecil. Tentunya, ini menjadi momen tepat untuk orangtua mengenalkan serunya lomba 17 Agustus pada buah hatinya.

Melansir klikdokter.com, Rabu (17/8/2022) berikut manfaat ikut lomba 17 Agustus bagi Si Kecil:

  • Paparan sinar matahari

Meski terkesan sederhana, paparan sinar matahari baik untuk pertumbuhan Si Kecil. Tubuh membutuhkan sinar matahari untuk membuat vitamin D yang penting untuk berbagai proses perkembangan tubuh.

Salah satunya adalah pertumbuhan tulang dan perkembangan sistem imun yang baik. Kebanyakan, lomba 17 Agustus akan dilakukan di luar rumah. Mengajak Si Kecil mengikutinya tentu akan membuatnya gembira bermain di bawah sinar matahari.

  • Olahraga
Baca Juga :  Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Perlu Diketahui

Meski sederhana, berbagai jenis perlombaan 17 Agustus, seperti balap karung dan tarik tambang, dapat menjadi sarana Si Kecil untuk melatih kebugaran tubuhnya. Diharapkan dengan merasakan gembiranya aktivitas pada 17 Agustus, Si Kecil akan lebih mudah dan senang saat diajak berolahraga bersama di kemudian hari.

  • Membantu stimulasi kecerdasan dan motorik Si Kecil

Berbagai lomba 17 Agustus, seperti membawa kelereng dengan sendok atau memasukkan pensil ke dalam botol, dapat membantu Si Kecil menstimulasi kecerdasan serta koordinasi motorik mata, tangan, dan kaki Si Kecil. Semakin sering distimulasi, Si Kecil akan semakin cepat memiliki kecerdasan yang optimal.

  • Mengambil keputusan
Baca Juga :  Manchester City Keluar Sebagai Pemenang dalam Derby Manchester

Mengikutsertakan Si Kecil pada berbagai lomba 17 Agustus akan membantu menstimulasi perkembangan otaknya, termasuk fungsi pengambilan keputusan.

Kemampuan pengambilan keputusan akan membantu Si Kecil dalam merencanakan suatu hal. Ini juga akan melatihnya menyusun skala prioritas, memecahkan masalah, bernegosiasi, dan melakukan berbagai hal secara bersamaan.