Berat badan ideal merupakan idaman semua orang. Salah satu cara untuk menjaga berat badan yaitu dengan mengatur asupan makanan. Jagung diketahui menjadi salah satu pilihan makanan diet yang menyehatkan.

Manfaat jagung untuk diet ini dikarenakan jagung mengandung kalori yang rendah dan serat tinggi. Sehingga, jagung rebus cocok menjadi camilan sehat.

  1. Memelihara Kesehatan Jantung

kesehatan jantung

Jagung rebus juga diketahui bermanfaat untuk memeliahra kesehatan jantung. Makanan ini diketahui mengandung serat tinggi dan bisa mengurangi kolesterol. Tak hanya itu, jagung juga menggunakan kalium yang dapat menjaga tekanan darah. Sementara itu, kandungan magenisum dalam jagung bisa mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung iskemik.

  1. Memelihara Kesehatan Mata
BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

kesehatan mata

Jagung rebus juga mengandung vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan penglihatan dalam bentuk senyawa lutein dan zeaxanthin. Kedua senyawa ini diketahui bisa mencegah degenerasi makula yang sering menimpa orang tua. Tak hanya itu, jagung rebus juga kaya akan vitamin C, vitamin E, tembaga, dan zinc yang dapat memelihara kesehatan mata.

  1. Meminimalisir Risiko Diabetes Tipe 2
BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

diabetes tipe 2

Jagung merupakan salah satu makanan yang dianjurkan untuk penderita diabetes. Manfaat ini ini akan diperoleh jika Anda mengonsumsi jagung ungu. Jenis jagung ini diketahui kaya polifenol. Jenis polifenol yang ada dalam jagung ungu yaitu antosianin. Senyawa ini terbukti mampu meningkatkan regulasi insulin dan glukosa sehingga bisa mencegah diabetes tipe 2.

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================