BOGOR-TODAY.COM – Jagung merupakan salah satu makanan sehat yang disukai banyak kalangan karena rmemiliki rasa yang enak. Selain itu, jagung juga bisa diolah dengan beragam cara, salah satunya dengan direbus.

Tekstur jagung menjadi lebih lembut dengan rasa yang manis saat direbus. Jagung rebus juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh yaitu mengandung nutrisi seperti air, protein, karbohidrat, gula, serat dan lemak.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sup Kimlo Kulit Tahu untuk Menu Makan Malam yang Lezat dan Segar

Walaupun mengandung karbohidrat, namun jagung cukup aman untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Pasalnya, makanan ini diketahui rendah kalori. Dalam 100 gram jagung rebus diketahui hanya mengandung 96 kalori.

Kandungan vitamin dan mineral dalam makanan ini juga cukup lengkap. Jagung diketahui mengandung kalium, vitamin A, vitamin C, thiamin, riboflavin, vitamin B6, niasin, zat besi, magnesium, fosfor, zinc, tembaga, asam pantotenat, dan lain-lain.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Telur Gulung Sayuran Andalan Keluarga Tercinta

Manfaat Jagung Rebus Bagi Kesehatan

  1. Mencegah Penyakit Kanker Usus

kanker usus

Jagung merupakan sumber serat yang dapat menjaga pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Bakteri ini mampu menghasilkan asam lemak rantai pendek, sehingga bisa mencegah kanker usus.

  1. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Badan Tetap Ideal

============================================================
============================================================
============================================================