Kesalahan-kesalahan saat Menurunkan Kolesterol yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar

BOGOR-TODAY.COM – Kolesterol adalah senyawa lemak yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Kolesterol juga bisa didapat dari asupan makanan tertentu.

Menurunkan kadar kolesterol tinggi memang bukan perkara mudah. Ada beberapa kesalahan saat menurunkan kadar kolesterol yang perlu dihindari.

Kadar kolesterol yang normal sebenarnya bisa membantu sel-sel tubuh berfungsi dengan baik. Namun, dalam kadar yang tinggi, kolesterol bisa memicu berbagai masalah kesehatan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Kesalahan saat Menurunkan Kolesterol

  1. Tidak mengetahui kadar kolesterol

Kolesterol tinggi diketahui tak memicu gejala khas. Artinya, melakukan pengukuran untuk mengetahui kadar kolesterol sangat penting.

Mengutip Medical News Today, adar kolesterol normal pada orang dewasa sebaiknya kurang dari 200 md/dL. Di atas itu, Anda perlu berhati-hati.

  1. Tidak memperhatikan berat badan

Memiliki terlalu banyak lemak, terutama di sekitar perut Anda, dapat meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Bicaralah dengan dokter tentang program diet dan olahraga terbaik untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

  1. Tidak memperhatikan pola makan

Mengonsumsi obat bukan berarti Anda tak perlu memperhatikan pola makan. Mengutip Everyday Health, memperhatikan pola makan tetap penting bagi Anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol.

============================================================
============================================================
============================================================