BOGOR-TODAY.COM, BOGORSMK Inovasi Muhammadiyah 4 Cileungsi (Simupha) meluncurkan produk roti dari pembelajaran Learning Teaching Factory (TEFA).

TEFA sendiri adalah model pembelajaran di SMK berbasis produksi atau jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di industri dan dilaksanakan dalam suasana seperti yang terjadi di industri.

Kepala sekolah SMK Inovasi Muhammadiyah 4 Cileungsi, Eko Endro Purnomo mengatakan launching produk roti dengan nama breas SIMUPHA ini bertepatan dengan dengan hari kemerdekaan RI ke-77.

SMK Inovasi Muhammadiyah

“Produk ini merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran siswa Tata Boga dalam mengaplikasikan PKK (Produk Kreatif dan Kewirausahaan) sehingga lulusan SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi sudah mempunyai kompetensi dalam wirausaha,” kata Eko kepada bogor-today.com, Jumat (26/08/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 3 Mei 2024

Eko Endro Purnomo menargetkan produk roti Bread SIMUPHA ini mampu menjadi wahana menarik dalam kegiatan pembelajaran secara menyeluruh tentang konsep sebuah wirausaha.

“Tidak hanya belajar untuk membuat, prepare, maupun menyiapkan produk saja. Para siswa juga dapat belajar untuk berinovasi, memasarkan/promosi, maupun mengadministrasikan setiap kegiatan penjualan secara baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kaprodi Tata Boga SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi Nurlia Seskarani menyampaikan dengan hadirnya Produk TEFA ini bisa menjadi sarana belajar siswa dalam berwirausaha. Ilmunya bisa diterapkan oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Sandwich Salad Tuna, Menu Sarapan yang Simple Dijamin Keluarga Suka

“Lulusan SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi harus berkriteria (tiga) kompetensi yakni mampu untuk bekerja, berwirausaha, dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Nurlia

Produk roti Bread SIMUPHA ini berbeda dengan produk lainnya, selain teksturnya yang menarik roti ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Bisa dinikmati dengan beragam jenis minuman hangat untuk menambah nikmatnya suasana gembira dimanapun kita berada. (Fadilah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================