Jembatan di Aceh Singkil Roboh Tergerus Arus Sungai

BOGOR-TODAY.COM, ACEH – Akibat derasnya arus sungai, jembatan penghubung antar desa di Kabupaten Aceh Singkil, roboh.

Jembatan yang roboh itu biasanya digunakan sebagai akses untuk mendatangkan bahan pokok dengan kendaraan roda empat, dan penghubung antara Desa Telaga Bhakti menuju desa tetangga.

Akibatnya, akses jalan warga Desa Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara, lumpuh sehingga warga terancam kehabisan bahan pokok.

Di Desa Telaga Bhakti hanya memiliki satu penjual sembako. maka dari itu, ancaman habisnya bahan pokok warga. Saat ini persediaan barang di toko itu nyaris habis.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Saat ini pihak nya kesulitan untuk mendatangkan barang dari luar dikarenakan jembatan penghubung itu putus. Hal itu dikatakan Penjual sembako, Rahmad Berutu.

“Persediaan sembako dan bahan pokok di tokonya diperkirakan akan habis dalam tiga hari ke depan,” kata Rahmad, Senin (29/8/2022).

BACA JUGA :  Sekda Syarifah Sofiah Hadiri Halalbihalal PCNU Kota Bogor

Dia melanjutkan, selain jembatan roboh, jalan alternatif lain juga tidak dapat dilewati lantaran debit air sungai semakin tinggi.

“Sehingga warga harus menunggu air surut,” katanya.

Warga Desa Telaga Bhakti, Singkil Utara ini berharap agar jembatan yang roboh itu segera diperbaiki. “Sehingga warga tidak kesulitan untuk membeli bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan,” katanya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================