BOGOR-TODAY.COM, CIREBONKeracunan makanan terjadi di Desa Galagamba, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Sebanyak 10 orang warga setempat keracunan makanan usai menyantap nasi tumpeng syukuran rumah baru milik salah satu warga.

Insiden tersebut bermula saat salah satu warga bernama Kosim dan keluarganya membuat nasi kuning tumpeng dalam rangka syukuran rumah baru. Kemudian, nasi tumpeng tersebut dibagikan kepada warga sekitar. Namun, tak disangka beberapa warga yang menerima nasi kuning dan menyantapnya tiba-tiba mengalami mual, pusing dan mulas hingga diare berlebihan.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tidak sedikit dari warga yang merasakan mual dan pusing, serta mengeluh diare yang berlebihan. Akhirnya mereka dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat oleh Kuwu setempat dan petugas puskesos untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Pisang Kuah Santan yang Lezat untuk Takjil Praktis di Tanggl Tua

“Ada sekitar 10 orang yang diduga keracunan makanan, usai menyantap nasi kuning. Saat ini, mereka sudah dilarikan ke RS Sumber Waras, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon,” kata Kapolsek Ciwaringin AKP Iwan Gunawan, Kamis (1/9/2022)

============================================================
============================================================
============================================================