BOGOR-TODAY.COM, BOGORSukseskan pesta demokrasi 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor memperkuat sinergitas dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni menyebutkan bahwa terdapat dua momentum besar Pemilu serentak nanti di dalam satu tahun itu, ada tahapan yang beririsan dan itu menjadi sebuah pekerjaan berat apabila kita tidak didukung oleh semua stakeholder yang ada di Kabupaten Bogor.

Berdasarkan catatan Pemilu tahun 2019, kata Ummi ada 43 persen pemilih di Kabupaten Bogor berasal dari pemilih milenial, untuk itu KPU Kabupaten Bogor telah menyiapkan juga salah satu inovasi dengan nama BETTER (Bogor Electoral Technology & Research) yang secara harfiah berarti riset dan teknologi Pemilu Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Labu Siam Ternyata Punya 12 Manfaat untuk Kesehatan, Simak Berikut Ini

Dimana pemilih pemula juga bisa melakukan akses tanpa harus datang ke KPU. Selain itu, banyak juga inovasi lainnya dengan menggandeng semua pihak terutama elemen-elemen yang berpengaruh di Kabupaten Bogor.

Sukseskan Pesta Demokrasi 2024
Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni. Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

Menurutnya dengan jumlah penduduk sangat besar di 40 kecamatan dan 435 desa/kelurahan, pada Pemilu 2019 Kabupaten Bogor menjadi daerah dengan jumlah pemilih terbesar, dengan jumlah 15.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 3,462 juta jiwa. Berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2022, KPU Kabupaten Bogor saat ini sedang melakukan tahapan pendaftaran verifikasi dan penetapan partai politik.

BACA JUGA :  Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Beri Masukan Ini

“Di Kabupaten Bogor, kemarin kami sudah berlari dalam berbagai persiapan, karena memang persiapan kita harus jauh lebih karena beban pekerjaan kita mungkin sedikit lebih banyak dibandingkan dengan kabupaten/kota yang lain,” papar Ummi saat berdialog di Radio Tegar Beriman (Teman) belum lama ini.

Ummi menyebutkan, KPU Kabupaten Bogor menggandeng semua pihak terutama elemen-elemen yang berpengaruh di Kabupaten Bogor, dari para pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, pemuda, perguruan tinggi dan lain sebagainya, yang pada akhirnya pelaksanaan di 2024 nanti semuanya dapat berjalan dengan baik.

Sukseskan Pesta Demokrasi 2024
Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bogor, Naotalia Apapyo. Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.
============================================================
============================================================
============================================================