Dampak kenaikan BBM
Dampak kenaikan BBM bersubsidi, Pemerintah Kota Bogor akan mengucurkan dana sebesar 4,6 miliar dari Pemerintah Pusat bagi masyarakat terdampak. Foto : Aditya/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGORDampak kenaikan BBM bersubsidi, Pemerintah Kota Bogor akan mengucurkan dana sebesar 4,6 miliar dari Pemerintah Pusat bagi masyarakat terdampak. Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu yang tahun ini tercatat pada tahap 1 ada 43.353 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT tersebut akan disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT Pos Indonesia untuk pencairan senilai 300 ribu dalam 2 tahap sekaligus.

BACA JUGA :  Gangguan Mental Bisa Jadi Pemicu Susah Bangun Pagi, Benarkah?

“Ini akan pastikan kita awasi mekanisme penyalurannya, dan akan koordinasi dengan kantor pos serta lurah untuk memonitor penyaluran ini,” tegas Wali Kota Bogor, Bima Arya saat konferensi pers di Balaikota Bogor, Senin (5/9/2022).

Kemudian kata Bima, ada hal lain yang diperintahkan oleh Kementiran Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Pemerintah Daerah, yaitu alokasi Biaya Tak Terduga (BTT) yang bisa digunakan untuk memberikan bantuan sosial (bansos) bagi warga miskin.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging dan Kentang untuk Menu Andalan Keluarga

“Itu akan kita rumuskan nanti untuk besarannya berapa dan targetnya kemana,” kata Bima.

============================================================
============================================================
============================================================