BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR /MPR, Jakarta Pusat mengancam melakukan aksi rusuh dengan sejumlah elemen masyarakat dan buruh, bila harga bahan bakar minyak ( BBM ) bersubsidi tidak kunjung turun.

Iqbal mengatakan, dalam aksi selanjutnya akan menggiring lebih banyak massa ke setiap titik lokasi unjuk rasa. Maka itu, kata dia, jangan salahkan para buruh bila nantinya terjadi kerusuhan.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Tofu Ayam Cincang yang Gurih dan Lezat Dijamin Keluarga Ketagihan

“Kita memastikan Panja atau Pansus, jika tidak dibentuk DPR bertanggung jawab jika terjadi kerusuhan sosial,” ujar Iqbal di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Iqbal menuturkan, nantinya demo buruh menolak kenaikan harga BBM akan digelar secara masif di sejumlah daerah Indonesia dan direncanakan digelar setiap pekan sekali.

“Aksi akan meluas kalau pemerintah dan DPR (tidak gelar pansus). Kita pastikan bisa saja seminggu sekali sebulan dua kali,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

Sebelumnya, massa gabungan dari sejumlah serikat pekerja dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Akibatnya, polisi memblokade Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat menuju Slipi. Hal itu, imbas membeludaknya massa aksi yang berdatangan ke kawasan Gedung DPR/MPR. –(Net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================