BOGOR-TODAY.COM, BEKASI – Setelah terjadinya kecelakaan maut menewaskan empat siswa di depan kedua sekolah tersebut, pada Rabu (31/8/2022) akses keluar masuk siswa dan gerbang SDN Kota Baru II dan III akan dipindah ke sisi barat. Hal ini disampaikan Misan Sanusi selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bekasi Barat, Senin (5/9/2022).

“Karena memang ini sudah kejadian seperti itu, rencana mau di pindahkan ke sebelah kiri (barat), tadi saya ini mau di bongkar satu kelas,” kata Misan, Senin.

Misan menjelaskan, sisi barat gedung sekolah merupakan akses jalan lingkungan yang diharapkan lebih aman untuk siswa setelah terjadinya kecelakaan maut truk trailer yang menabrak halte di depan sekolah hingga menewaskan empat siswa.

BACA JUGA :  Taburi Garam ke Mesen Cuci saat Mencuci Baju, Ini Dia 4 Manfaatnya

“Jadi anak-anak nanti langsung dibuat pintu gerbang masuk dari sana ke samping, kalau sana kan hanya jalan lingkungan ya (bukan jalan raya), jadi aman Insya Allah,” jelas di

Sementara untuk pedagang jajanan, pihaknya belum mendapatkan informasi apakah akan direlokasi atau dilarang berjualan di pinggir jalan besar.

“Mungkin nanti dilarang atau mungkin nanti ada relokasi penempatan pedagang, itu nanti mekanisme yang dibuat kepala sekolah,” tutur dia.

Adapun aktivitas belajar di sekolah hingga hari ini masih diliburkan. Siswa dijadwalkan masuk kembali Senin (12/9/2022) mendatang. Diberitakan sebelumnya, truk kontainer bermuatan besi dan beton menabrak kerumunan siswa, orang tua, dan warga, di halte SDN Kota Baru II dan III, Jalan Sultan Agung Km 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Pada Hari Minggu dan Senin

Kecelakaan maut itu terjadi bersamaan siswa SDN Kota Baru II dan III pulang sekolah. Akibatnya, 30 orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Dari 30 orang korban, 10 di antaranya meninggal dunia. Empat dari 10 orang korban meninggal dunia adalah murid di sekolah dasar tersebut. –(Net).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================