Tiga komoditas
Seorang konsumen tengah membeli komoditas cabai di Pasar Jambu Dua, Minggu (11/9/2022). Foto : B. Supriyadi/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGORTiga komoditas seperti cabai, bawang merah dan telur di sejumlah pasar tradisional di Kota Bogor mengalami lonjakan hingga Rp5000. Kenaikan dipicu oleh naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Kepala Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Sri Karyanto menyebut berdasarkan hasil pantauan harga masih relatif stabil dan stok di pasar juga aman. Pengunjung pasar juga masih normal, begitu juga angkutan barang yang masuk ke pasar.

Baca Juga :  Guncangan Gempa Cianjur, Penghuni Gedung DPRD Kota Bogor Panik Seketika

Tiga komoditas

Untuk harga telur, kata Sri, ada penurunan harga retail di Rp 28 ribu perkilogram. Sebelumnya harga sempat mencapai Rp 31 ribu rupiah.

“Untuk harga cabai merah keriting sebelumnya Rp 75 ribu, naik menjadi Rp 80 ribu per kilogram, harga cabai merah teropong Rp 60 ribu naik menjadi Rp 64 ribu per kilogram dan harga cabai rawit merah Rp 55 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 60 ribu rupiah per kilogram,” kata Sri, Minggu (11/9/2022).

Baca Juga :  Jembatan Otista Akan Dibangun Ulang Lengkap dengan Jalur Trem

Menurut Sri, ada indikasi akan kenaikan harga bahan pangan, ini dipengaruhi kenaikan harga angkutan barang dan harga pangan itu sendiri dari petani, kemungkinan tiga sampai tujuh hari setelah kenaikan BBM.