Tiga komoditas

“Perumda Pasar Pakuan Jaya terus memonitor pergerakan harga dan masyarakat bisa update tiap hari harga bahan pagan disemua pasar di website PPJ : pasarpakuanjaya.co.id,” katanya.

Terpisah, Kanit Pasar Gunung Batu Adi Mandala menambahkan, terkait kenaikan harga BBM bahan pokok yang berada di pasar Gunung Batu belum ada kenaikan yang signifikan.

“Artinya kemungkinan besar para pedagang menjual harga yang lama. Belum ada yang menawarkan dengan harga yang terbaru. Mungkin kenaikan bahan pokok bisa terjadi pada minggu depan. Dimana pasar gunung batu yang mengalami kenaikan seperti bawang, cabai merah dan cabai rawit,” ucapnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Gurih Nangka Muda, Dijamin Keluarga Nambah Terus

Menurutnya, kenaikan harga tersebut disebabkan karena faktor cuaca yang mengakibatkan gagalnya panen. Untuk harga telur, di beberapa pasar bervariasi. Kalau di pasar gunung batu sendiri masih di harga Rp 29 ribu, pasar Bogor Rp 28 ribu.

BACA JUGA :  Punya Nangka Muda di Rumah? Mending Dibuat Ini

“Jadi, bahan pokok di pasar gunung batu itu masih normal terhitung dari Senin 5 September. Artinya harga bahan pokok di 7 pasar Kota Bogor masih kondusif kecuali cabai dan telur,” ungkapnya. (B. Supriyadi).

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================