50
50 dari 1.500 foto jurnalistik hasil jepretan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor periode 2021-2022 dipamerkan di Alun-alun Kota Bogor, Kamis (15/9/2022). Foto : B. Supriyadi/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR50 dari 1.500 foto foto jurnalistik hasil jepretan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor periode 2021-2022 dipamerkan di Alun-alun Kota Bogor, Kamis (15/9/2022).

Ketua PFI Bogor, Hendi Novian menyebut pameran foto jurnalistik Bogor dalam bingkai transisi tersebut digelar selama 4 hari kedepan yang dimulai Kamis (15/9/2022) hingga Minggu (18/9/2022). Dan kali pertama digelar diluar ruangan (outdoor).

“Transisi itu kami mencoba membingkai peralihan waktu atau peristiwa dari dua tahun lalu saat covid, dimana langkah kita tersekat, gerak kita dibatasi tapi memasuki endemi mulai dimudahkan langkah-langkahnya,” ujar Hendi saat ditemui di lokasi pameran.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

Menurutnya, pameran yang digelar saat ini lebih banyak memperlihatkan perjuangan usaha kecil menengah dan itu merupakan gambaran kecil dari aktivitas setelah pandemi bahwa perekonomian di Bogor khusunya mulai bangkit. Sebab, sektor itulah yang bisa membantu tetap bertahan dan kuat.

“Berdasarkan data pemerintah pusat bahwa ekonomi kreatif itu 61,7 persen berhasil mempertahankan Indonesia dari krisis ekonomi,” terang Kozer sapaan akrabnya.

Disinggung berapa jumlah target pengunjung, Hendi menegaskan tidak pernah menargetkan. Akan tetapi, pengunjung yang datang ke lokasi dapat teredukasi juga memahami dampak begitu kuatnya sebuah photography.

BACA JUGA :  Melonguane Sulut Guncang Gempa Magnitudo 4,6

“Untuk jumlah berapa pengunjung yang datang setiap tahun tidak seperti itu, akan tetapi kami selalu evaluasi berapa kebermanfaatan pameran kami untuk masyarakat umum,” akunya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengapresiasi kegiatan pameran tersebut. Bahkan, Bima mendorong teman-teman PFI untuk tidak hanya memamerkan, tetapi diminta melakukan kurasi untuk dipublikasikan.

“Tahun depan saya mengajak teman-teman PFI berkolaborasi dengan Pemkot untuk menerbitkan momentum-momentum 2020-2021 dalam foto-foto pilihan yang dikurasi agar menjadi pembelajar bagi generasi berikutnya,” tukas Bima. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================