Plt. Bupati Bogor Ajak Mahasiswa Perluas Jejaring, Investasi Masa Depan

Kemudian Iwan juga berpesan bahwa tujuan kuliah bukan hanya untuk cari kerja, kalau fokus cari kerja, selamanya akan jadi pekerja atau pegawai. Dimulai kita masuk dunia perkuliahan, beranikan mengambil langkah-langkah strategis, keberanian untuk mengambil momentum untuk menentukan masa depan kita.

“Momentum itu tidak datang dua kali, jangan hanya fokus lulus, harus cari kerja, yang benar itu bagaimana lulus membuat lapangan kerja,” tandas Iwan.

BACA JUGA :  Cegah Penularan HIV AIDS, RSUD Leuwiliang Lakukan Penyuluhan Kepada Pasien dan Pengunjung

Untuk diketahui, kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Mahasiswa mengusung tema pembentukan karakter mahasiswa di era 4.0. Dalam konteks bela negara dimasa kini, musuh kita kebanyakan tidak terlihat, seperti kemiskinan dan kesenjangan, wabah penyakit, kejahatan siber, peredaran gelap narkoba, potensi perpecahan atau konflik sosial.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

Untuk itu pendidikan bela negara menjadi sangat penting, terlebih bagi para mahasiswa agar merasa terpanggil untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam menciptakan kondusivitas kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. (*)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================