BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022, di Metland Transyogi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kecamatan Cileungsi jadi tuan rumah MTQ dengan tema “Tingkatkan Kualitas SDM yang Qurani dan Unggul untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat”.

Pelaksanaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bogor diikuti 2.160 orang dengan 8 cabang perlombaan.

Pelaksanaan dimulai tanggal 25 sampai 28 September 2022 di Kecamatan Cileungsi yang tersebar pada 11 lokasi mimbar.

Baca Juga :  Jenderal Listyo Sigit Prabowo Raih Brevet Kehormatan Hiu Kencana

Hari ini rangkaian pembukaan MTQ dimulai dengan pawai ta’aruf yang diikuti 40 kecamatan dengan kurang lebih 5.000 peserta pawai.

Hadir pada pembukaan MTQ ke-44, Forkopimda Kabupaten Bogor, para anggota DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua TP PKK, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Umum Baznas.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)  Kabupaten Bogor, para habaib, kyai, alim ulama, asatidz/ustadzah, jajaran Pemkab Bogor dan seluruh stakeholder.

Baca Juga :  Resep Masakan Perkedel Sayuran

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menuturkan, MTQ merupakan bagian dari misi Pemkab Bogor untuk meningkatkan kesalehan sosial di masyarakat melalui syiar Islam untuk mengajak masyarakat agar mencintai Al-Qur’an.

Serta menghayati dan mengamalkan nilai-nilainya sebagai pedoman hidup, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.