Setelah Ngog menghentikan untuk pengobatannya, datang seorang pria misterius menawarkan bahwa dia bisa memeras jus buah ke dalam air jika Ngon mau. Pria itu mengatakan kepadanya bahwa mengikuti diet ini akan membantu menyelamatkan penglihatannya dan bahkan mungkin menyembuhkan penyakit darahnya, namun pria itu meminta kepada Ngon untuk tidak pernah mengungkapkan namanya kepada siapa pun.

Saat itu Ngon menepati janjinya, bahkan setelah pria itu meninggal Ngon tidak tahu darimana pria itu berasal, termasuk keluarganya. Satu hal yang bisa Ngon katakan adalah bahwa nasihatnya berhasil, dan dia adalah bukti nyata dari itu.

Namun, dia tidak merekomendasikan diet berbasis air kepada siapa pun, karena dia mengakui bahwa itu bisa berbahaya. Dia menganggap kasusnya sebagai keajaiban, dan memuji keyakinan agamanya atas keberhasilan dietnya.

BACA JUGA :  Santan Bahaya Jika Dipanaskan? Simak Ini, Jangan Sembarangan Panaskan Makanan

Ngon ingat bahwa ketika dia mulai hidup secara eksklusif hanya mengonsumsi air, 41 tahun yang lalu, keluarganya sepenuhnya menentangnya, menuduhnya ingin mati kelaparan. Pada satu titik, mereka mengancam akan melakukan mogok makan dengannya, sehingga mereka bisa mati bersama, tetapi dia berhasil meyakinkan mereka bahwa dia tidak mencoba untuk mengakhiri hidupnya, tetapi yang terjadi adalah kebalikannya.

Ketika kesehatannya Ngog mulai membaik, keluarganya berhenti memintanya untuk makan makanan biasa.

Ngog mengakui bahwa hidup dengan air saja bisa sedikit membosankan, bahkan ketika menambahkan beberapa tetes jus buah untuk memberinya sedikit rasa. Dia terkadang memasukkan gula batu ke dalam mulutnya dan meminum air untuk melarutkannya, sebagai cara untuk membumbuinya.

BACA JUGA :  Ada Efek Jika Minum Kopi Setelah Makan Daging? Simak Ini

Setelah kesehatannya membaik karena beralih ke diet air, Ngog memulai perjalanannya mencoba menjadi dokter. Dia saat ini adalah anggota Asosiasi Akupunktur Long An, adalah seorang guru Yoga dan merupakan advokat untuk yoga dan olahraga. Dia menganggap dedikasinya untuk mempromosikan kehidupan yang aktif dan sehat sebagai “pembalasan” kepada dokter yang pernah menyelamatkan hidupnya. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================