BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Generasi Emas Indonesia mendatang, tak hanya bicara soal sikap dan mental. Namun kesiapan fisik juga jadi salah satu indikator keberhasilan mencapai keemasan tersebut, termasuk di bidang olahraga.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dalam Pelatihan Fisik Nasional Beginner Level yang diselenggarakan Jaya Dewata Academy di The Buckelist, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (27/9/2022). Pelatihan ini dengan registrasi standar khusus bidang pelatihan fisik.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Warung Nasi Padang di Bandung, Diduga Gara-gara Bakar Ayam

Kata Dedie, kemampuan akademis yang tinggi belumlah cukup untuk menjadi Generasi Emas. Namun secara fisik, generasi-generasi penerus di masa mendatang harus menunjang hal tersebut.

“Di tahun 2045, ada bonus demografi yang diisi oleh anak – anak yang bapak ibu latih. Sekarang lah kita mulai sebuah langkah baru untuk mewujudkan generasi baru, Generasi Emas Indonesia yang antara lain dipersiapkan juga secara fisik,” urai Dedie.

BACA JUGA :  Resep Membuat Mango Sago di Rumah Dijamin Anti Gagal

Pada saatnya nanti, anak – anak yang dilatih ini bisa saja sudah berada dalam posisi – posisi penting. Di bidang olahraga, bibit – bibit keolahragaan juga harus bisa bersaing. Tak hanya di kompetisi lokal, namun juga internasional.

============================================================
============================================================
============================================================