Perkumpulan Gagas Nusantara
Perkumpulan Gagas Nusantara menggelar seminar dan diskusi dengan mengusung tema "Polemik Kenaikan BBM dan Subsidi Apakah Perlu atau Tidak? bertempat di Sagala Cafe Bogor, Jalan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (3/9/2022).

BOGOR-TODAY. COM, BOGORPerkumpulan Gagas Nusantara menggelar seminar dan diskusi dengan mengusung tema “Polemik Kenaikan BBM dan Subsidi Apakah Perlu atau Tidak? bertempat di Sagala Cafe Bogor, Jalan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (3/9/2022).

Dalam Seminar dan diskusi kali ini Perkumpulan Gagas Nusantara mengundang dua narasumber sekaligus pemerhati kebijakan energi gas bumi, Gustom Malik dan tokoh muda sekaligus aktivis mahasiswa dan Ketua Aliansi Mahasiswa Indonesia Bersatu (KAMIB), Royan Ghifar.

Baca Juga :  Kota Bogor Raih Emas Terbanyak di Cabor Beladiri Porprov 2022

Perkumpulan Gagas Nusantara

Menurut ketua pelaksana diskusi, Rizky Maulana Yusuf dengan dengan adanya kenaikan BBM tersebut merupakan langkah tepat yang pastinya sudah sangat diperhitungkan dalam prosesnya dan tentunya untuk sebuah keadilan bersama.

“Karena kita tahu banyak sekali dana dana subsidi yang tidak tepat sasaran,” ucap Rizky dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga :  Kembali Mengguncang, Cianjur Gempa Susulan M 4,1

Senada dengan Rizky, Gustom juga berpendapat bahwa dengan naiknya harga BBM ini merupakan suatu keharusan yang wajib dilakukan oleh Pertamina. Sebab, sejatinya diketahui bahwa Indonesia masih dalam masa transisi dari pandemi.