Kembangkan sektor pertanian
Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, luncurkan pemilihan duta petani milenial 2022. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORKembangkan sektor pertanian dengan Sumber Daya Manusia (SDM) Tani berkualitas, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor, luncurkan pemilihan duta petani milenial 2022.

Peluncuran itu dilakukan untuk membentuk kepengurusan petani milenial Kabupaten Bogor, agar petani milenial dapat berkembang dan aktif berkontribusi memajukan pertanian di wilayahnya.

Sekretaris Distanhorbun Kabupaten Bogor, Tatang Mulyadi mengungkapkan, peluncuran duta petani milenial bertujuan untuk membentuk kepengurusan, paguyuban serta memantapkan tugas pokok dan fungsi petani milenial, agar kelompok tani tidak hanya sebatas pembentukan kelompok tani saja, tetapi dikembangkan pada peningkatan perekonomian dan kemajuan pertanian di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Gejala dan Cara Mengatasi Insomnia yang Perlu Diketahui

“Tidak hanya pembentukan kepengurusan tapi pembagian tugas, termasuk di dalamnya ada paguyuban. Petani milenial ini tidak hanya kopi tapi ada buah, sayur, tanaman pangan, padi, palawija dan lainnya. Petani milenial ini, kami bina agar mereka dapat melakukan pengembangan ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital dalam pemasarannya,” terang Tatang.

Baca Juga :  Kota Mekah Diterjang Banjir Bandang, 2 Orang Meninggal Dunia

Saat ini, kata Tatang pemberdayaan sudah berjalan melalui kemitraan pasar tani dengan para pelaku tani yang sudah ada, sehingga potensi masing-masing tani bisa terangkat perekonomiannya.