Soto ini diketahui juga dicintai di Singapura, Malaysia, hingga di Suriname yang jauh di Amerika Selatan dan menjadi salah satu makanan Indonesia yang diakui sebagai makanan terenak di dunia.

  1. Gado-gado

Gado-gado adalah campuran beberapa sayuran yang direbus, kemudian disajikan dengan telur dan saus kacang. Ini juga menjadi salah satu makanan Indonesia yang diakui sebagai makanan terenak di dunia.

  1. Pempek

Dalam daftar lengkap yang dirilis pada akun Instagram Taste Atlas, Rabu (28/9), pempek menjadi kudapan asal Indonesia dengan skor tertinggi 4.6, sehingga menempati ranking ke-38 di daftar tersebut.

  1. Serabi

Masih dalam daftar tersebut, jajanan pasar yang juga memukau dunia adalah serabi. Serabi berada di urutan ke-40 setelah didahului oleh picarones dari Peru.

  1. Pisang goreng
BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Buncis dan Wortel yang Renyah dan Sedap

Kalau hujan enakan makan pisang goreng sambil menyeruput kopi panas. Kepopuleran pisang goreng ini juga menempatkannya di posisi 42 jajanan pasar terenak di dunia.

  1. Lupis dan Cenil

Kalau yang satu ini memang belum dapat peringkat sebagai makanan terenak. Namun lupis dan cenil mbah Satinem di Jogja kini jadi idol setelah masuk ke dalam serial kuliner Netflix. Selain itu lupis dan cenil juga memikat artis Korea Lee Seung Gi dalam acara kulinernya.

  1. Mi instan
BACA JUGA :  Digadang Gantikan Bima Arya, Ini Sosok Hery Antasari Pj Wali Kota Bogor

Produk mi instan asal Indonesia, Indomie masuk daftar 10 Mi Instan Terbaik versi LA Times. Tak tanggung-tanggung, ada dua varian dari mi instan Indonesia yang masuk ke dalam daftar. Dua varian Indomie tersebut masuk dalam kategori best saucy (dry) instant noodles atau mi instan kering atau tanpa kuah terbaik.

Dengan kata lain Indomie masuk jadi mie goreng instan terenak di dunia dengan varian Indomie Mi Goreng dan Mi Goreng Ayam Panggang. Ini juga menjadi salah satu makanan dari Indonesia yang diakui sebagai makanan terenak di dunia. (net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================