Ternyata Terlalu Berlebihan Mengonsumsi Bunga Telang Tak Baik? Simak Ini!

BOGOR-TODAY.COM – Tampilan unik dan menarik dimiliki bunga telang. Warnanya yang cantik memiliki bentuk sedikit mirip kupu-kupu yang hinggap di pepohonan.

Tidak hanya dilihat dari keindahannya saja, bunga telang ini juga kerap dianggap bisa membantu menurunkan berat badan, bahkan digunakan untuk campuran kosmetik. Tapi ternyata, bunga ini juga cukup berbahaya.

Namun, untuk orang dengan pencernaan sensitif harus berhati-hati saat mengonsumsi bunga telang. Apalagi jika Anda baru pertama kali mengonsumsinya.

Bukan hanya itu, jika Anda memiliki alergi, tentunya harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba bunga telang untuk pertama kali.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Lantik 8 Pejabat Struktural, Dirut Rino: Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Anda yang sedang hamil dan menyusui juga harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi bunga telang yang biasanya dihidangkan dalam bentuk teh.

Ingatlah bahwa teh bunga telang tidak boleh dikonsumsi berlebihan. Sebab teh bunga telang bisa memberikan efek yang cukup buruk, mulai dari mual, sakit perut, hingga diare. Demikian dilansir dari cnnindonesia.com.

Lantas, bagaimana cara mengonsumsi bunga telang yang benar agar tidak keracunan?

Baca Juga :  Waspada Gelombang Tinggi, 20 Wilayah Ini Harus Selalu Siaga

Bunga telang biasanya dikonsumsi dalam bentuk teh. Anda cukup memasukkan satu sendok teh bunga telang kering dan ditambah dengan 240 ml air panas.

Diamkan 10-15 menit, saring sebelum dinikmati dalam keadaan hangat. Akan lebih baik jika teh ini dicampur lemon dan madu agar rasanya makin nikmat.

Ingatlah, jika tidak dikonsumsi berlebihan bunga telang ini memiliki banyak manfaat. Mulai dari menurunkan berat badan, membuat kulit terlihat lebih baik, hingga bisa digunakan untuk campuran kosmetik.

Bagi Halaman