Inilah Tanda Pembekuan Darah di Otak, Simak Ini!

BOGOR-TODAY.COM – Memiliki darah kental (hiperkoagulabilitas) akan meningkatkan risiko Anda mengalami penggumpalan darah secara spontan.

Tanpa penanganan yang tepat, penggumpalan darah yang tidak normal dapat menghambat aliran darah dan mengganggu berbagai fungsi organ tubuh.

Pembekuan darah atau terbentuknya gumpalan darah di otak adalah kondisi yang merujuk pada penyakit stroke.

Tanda-tanda pembekuan darah di otak atau stroke ini perlu diketahui. Sebab, dalam beberapa kasus sangat berbahaya dan risikonya cukup fatal apabila tidak segera ditangani.

Baca Juga :  Polisi Amankan 25 Pemuda yang Hendak Balap Liar dan Bawa Obat Keras di Bandung

Berikut tanda-tanda pembekuan darah pada otak yang perlu disimak.

  1. Sakit kepala

Sakit kepala tanpa sebab yang jelas juga perlu diwaspadai, apalagi jika sakit kepala disertai dengan gejala lain, seperti merasa pusing, ingin muntah, hingga kejang.

Sakit kepala yang disebabkan oleh pembekuan darah di otak sering kali terjadi tiba-tiba, sangat berat, dan terasa intens.

  1. Kebingungan dan disorientasi
Baca Juga :  Resep Masakan Pepes Jamur Kuping, Hidangan Enak di Rumah

Stroke juga dapat menyebabkan penderitanya mengalami kebingungan mendadak. Misalnya, jika Anda sedang melakukan aktivitas seperti biasa dan tiba-tiba mengalami kesulitan berbicara, berpikir, atau memahami ucapan.

  1. Penglihatan jadi kabur

Penglihatan menjadi kabur, berbayang, atau justru gelap adalah salah satu pertanda awal terjadi stroke atau pembekuan darah di otak. Gangguan penglihatan ini bisa dirasakan pada salah satu maupun kedua mata sekaligus.