Akibat Gempa Bumi 6,0 SR, Tempat Ibadah di Lobusingkam Rusak Parah

BOGOR-TODAY.COM, SUMUT – Di depan Gereja HKBP Lobusingkam, tampak tiang-tiang batu yang menopang kanopi bertumbangan. Lebih jauh masuk ke dalam, terlihat banyak plafon berjatuhan dan bekas-bekas berbatuan yang berserakan di lantai.

Gereja HKBP Lobusingkam, di Desa Lobusingkam, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput), tersebut adalah salah satu tempat ibadah yang rusak berat akibat gempa bumi 6,0 SR yang mengguncang Taput, Sabtu (1/10) dini hari lalu.

BACA JUGA :  Sinergi Jaga Ketahanan Pangan, Sekda Kabupaten Bogor Hadiri Rakor Bersama Sekda Se-Jawa Barat 

Sedikitnya tercatat 72 tempat ibadah dan 1.278 unit rumah penduduk, serta fasilitas umum yang rusak akibat gempa tersebut.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melihat langsung kerusakan gereja tesebut dalam kunjungannya ke lokasi bencana, Senin (3/10).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 24 April 2024

Dilansir dari Instagram @infosumutku, Edy Rahmayadi juga berkeliling gereja ditemani Kepala Kepolisian Daerah Sumut RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/Bukit Barisan Achmad Daniel Chardin, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus dan OPD Pemprov Sumut lainnya.

============================================================
============================================================
============================================================