Kereta Api Angkut Batu Bara Anjlok, 8 Gerbong Terguling

BOGOR-TODAY.COM, SUMSEL – Kecelakaan tunggal di Emplasemen Penanggiran, Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim dialami kereta api pengangkut batu bara atau dikenal kereta Babaranjang relasi Tanjung Enim–Tarahan, Selasa (4/10/2022) pukul 11.50 WIB.

Kereta dengan nomor lokomotif CC 2052102/2052134 melaju dari Tanjung Enim menuju Tarahan dengan membawa 60 rangkaian gerbong dimasinisi Deni Suradinata dan Asisten Masinis Fajar.

Baca Juga :  Resep Masakan Tumis Daging Masak Wijen

Terdapat gerbong yang anjlok di jalur I, saat berada di lintasan Emplasemen Penanggiran. Delapan gerbong kereta masing-masing mengangkut 50 ton batubara yang kemudian terguling mengakibatkan delapan gerbong tersebut terguling.

Saat itu ia tengah membersihkan rumput di kebun miliknya yang bersebelahan dengan gerbong kereta anjlok sarat muatan batubara. Hal itu dikatakan Saksi mata, Isaman (60).

Baca Juga :  Penyebab Tenggorokan Susah Menelan dalam Kondisi Medis yang Perlu Diketahui

Tak lama kemudian melintas kerata api mengangkut muatan batubara sehingga delapan rangkiaan gerbong terakhir anjlok dan terguling diduga akibat tanah labil.