Rekomendasi Film Komedi yang Cocok Nonton Bersama Keluarga

BOGOR-TODAY.COM – Tak hanya menghadirkan candaan yang mengocok perut, film komedi keluarga Indonesia yang selalu menarik untuk ditonton juga menyorot kebiasaan dan masalah yang relevan bagi keluarga Tanah Air.

Selain itu, film komedi keluarga biasanya juga memiliki dialog yang ringan sehingga lebih mudah dinikmati. Namun, tak jarang tetap memberi pesan moral dan makna kehidupan.

Berikut rekomendasi film-film komedi keluarga yang cocok ditonton bersama-sama.

  1. Cek Toko Sebelah (2016)

Cek-Toko-Sebelah

Cek Toko Sebelah mengangkat kisah Koh Afuk (Chew Kin Wah) yang ingin mewariskan tokonya kepada anak bungsunya, Erwin (Ernest Prakasa), padahal Erwin punya karier yang sukses.

Baca Juga :  PT Galvindo Ampuh Kalah dalam Peninjauan Kembali Mahkamah Agung Pengelolaan Pasar Teknik Umum

Hal ini membuat Yohan (Dion Wiyoko), anak sulungnya, marah karena merasa dilangkahi, sehingga menimbulkan konflik di keluarga mereka.

Film yang juga disutradarai Ernest Prakasa ini menjadi salah satu film komedi keluarga Indonesia yang laris di pasaran dengan 2,64 juta penonton.

  1. Susah Sinyal (2017)

Susah Sinyal bercerita tentang seorang ibu bernama Ellen (Adinia Wirasti) yang kurang akur dengan anak perempuannya, Kiara (Aurora Ribero). Mereka memutuskan pergi ke Sumba untuk berlibur dan mendekatkan diri satu sama lain.

Baca Juga :  Nahas, Bocah 7 Tahun di Aceh Singkil Hilang Tenggelam saat Mandi Bareng Teman di Sungai

Setelah akur, Ellen ternyata lupa menonton pertunjukan bakat yang diikuti Kiara, sehingga membuat Kiara kabur ke Sumba sendirian. Ellen segera menyusul agar kembali akur lagi dengan Kiara. Film karya sutradara Ernest Prakasa ini sukses mendapat 2,1 juta penonton di bioskop.

  1. Orang Kaya Baru (2019)

Film komedi keluarga Indonesia yang mengantongi 1,11 juta penonton di bioskop ini berkisah tentang keluarga sederhana, terdiri atas bapak (Lukman Sardi), ibu (Cut Mini), Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru).