Rekomendasi Film Komedi yang Cocok Nonton Bersama Keluarga

BOGOR-TODAY.COM – Tak hanya menghadirkan candaan yang mengocok perut, film komedi keluarga Indonesia yang selalu menarik untuk ditonton juga menyorot kebiasaan dan masalah yang relevan bagi keluarga Tanah Air.

Selain itu, film komedi keluarga biasanya juga memiliki dialog yang ringan sehingga lebih mudah dinikmati. Namun, tak jarang tetap memberi pesan moral dan makna kehidupan.

Berikut rekomendasi film-film komedi keluarga yang cocok ditonton bersama-sama.

  1. Cek Toko Sebelah (2016)

Cek-Toko-Sebelah

Cek Toko Sebelah mengangkat kisah Koh Afuk (Chew Kin Wah) yang ingin mewariskan tokonya kepada anak bungsunya, Erwin (Ernest Prakasa), padahal Erwin punya karier yang sukses.

Hal ini membuat Yohan (Dion Wiyoko), anak sulungnya, marah karena merasa dilangkahi, sehingga menimbulkan konflik di keluarga mereka.

Film yang juga disutradarai Ernest Prakasa ini menjadi salah satu film komedi keluarga Indonesia yang laris di pasaran dengan 2,64 juta penonton.

  1. Susah Sinyal (2017)

Susah Sinyal bercerita tentang seorang ibu bernama Ellen (Adinia Wirasti) yang kurang akur dengan anak perempuannya, Kiara (Aurora Ribero). Mereka memutuskan pergi ke Sumba untuk berlibur dan mendekatkan diri satu sama lain.

Setelah akur, Ellen ternyata lupa menonton pertunjukan bakat yang diikuti Kiara, sehingga membuat Kiara kabur ke Sumba sendirian. Ellen segera menyusul agar kembali akur lagi dengan Kiara. Film karya sutradara Ernest Prakasa ini sukses mendapat 2,1 juta penonton di bioskop.

  1. Orang Kaya Baru (2019)
BACA JUGA :  Cek Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 29 Maret 2024

Film komedi keluarga Indonesia yang mengantongi 1,11 juta penonton di bioskop ini berkisah tentang keluarga sederhana, terdiri atas bapak (Lukman Sardi), ibu (Cut Mini), Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru).

Suatu ketika, bapak meninggal dan memberikan warisan yang sangat banyak sehingga mereka menjadi orang kaya baru. Namun, harta kekayaan rupanya memberi masalah bagi keluarga mereka.

  1. Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

Film asli Netflix ini mengangkat cerita Ali (Iqbal Ramadhan) yang nekat ke New York, Amerika Serikat demi mencari ibu kandungnya, Mia (Marissa Anita) yang meninggalkannya sejak kecil.

Namun, Ali justru bertemu dengan para ibu-ibu rempong, yaitu Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Panggabean), dan Chinta (Happy Salma), yang kemudian membantu Ali menemukan ibunya.

  1. Ngeri-Ngeri Sedap (2022)

film_ngeri_ngeri_sedap

Film yang mewakili Indonesia di ajang Oscar 2023 ini mengangkat cerita Pak Domu (Arswendy Beningswara Nasution) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang rindu dengan anak-anaknya yang merantau. Namun sayang, tak ada satu pun yang mau pulang.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bangunan SD Negeri di Madina saat Jelang Sahur

Akhirnya, Pak Domu dan Mak Domu berpura-pura akan bercerai. Hal tersebut membuat ketiga anaknya, Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel) pulang ke kampung halaman. Ngeri-Ngeri Sedap sukses dengan 2,88 juta penonton di bioskop.

  1. Gara-Gara Warisan (2022)

Film komedi keluarga Indonesia yang juga rilis pada tahun ini adalah Gara-Gara Warisan dengan pemeran Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, dan Ira Wibowo.

Kisahnya tentang tiga saudara yang memperebutkan warisan berupa usaha penginapan dari sang ayah. Namun, sang ayah justru ingin menjual penginapan tersebut yang menimbulkan konflik baru dalam keluarga.

  1. Naga Naga Naga (2022)

Film ini berkisah tentang Monaga (Beby Tsabina), anak perempuan Bonaga (Tora Sudiro) dan Monita (Wulan Guritno) yang dikeluarkan dari sekolah sehingga harus mencari sekolah baru.

Hal ini membuat kakeknya, Naga (Deddy Mizwar) ikut campur dan memunculkan konflik di rumah tangga Bonaga dan Monita.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================