6 pelaku kasus tragedi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, MALANG 6 pelaku kasus tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan 131 orang tewas dan ratusan terluka ditetapkan sebagai tersangka.

Melansir sindonews.com, Kamis (6/10/2022) malam, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan dalam mengusut tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Tim Investigasi melakukan kegiatan secara maraton, cepat, tetap berhati-hati, dan science tifik

“Kami lakukan pendalaman CCTV di lokasi kejadian. Pendalaman temuan, visum dan bercak darah, selongsong gas air mata, kondisi stadion,” ujar Listyo di Polresta Malang Kota.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Tofu Ayam Cincang yang Gurih dan Lezat Dijamin Keluarga Ketagihan

Jalannya pertandingan lancar, namun pada akhir pertandingan muncul reaksi dari penonton.

Ada beberapa suporter masuk lapangan. Kemudian tim melakukan pengaman official Persebaya, menggunakan 4 unit baracuda. Proses evakuasi berjalan satu jam lebih, dipimpin langsung Kapolres, karena ada hambatan

BACA JUGA :  KURANG ELOK PRAMUKA BERUBAH DARI EKSKUL WAJIB JADI PILIHAN

Di dalam stadion ada penonton yang turun semakin banyak. Akhirnya anggota melakukan penggunaan kekuatan. Termasuk saat mengamankan kiper Ara Adilson Maringa.

“Ada 11 personel yang menembakkan gas air mata. Tujuh tembakan ke tribun selatan, 3 ke tengah lapangan, satu ke sisi Utara. Tujuannya mencegah penonton yang turun ke lapangan,” ujar Listyo.

============================================================
============================================================
============================================================