Manfaat Telur Rebus untuk Ibu Hamil yang Perlu Diketahui, Simak Ini!

BOGOR-TODAY.COM – Manfaat telur rebus untuk ibu hamil ternyata cukup banyak. Secara umum, telur adalah makanan yang aman dikonsumsi saat hamil. Sebab, telur adalah sumber protein hewani yang kaya akan vitamin, mineral, dan lemak baik.

Selama hamil, bunda hanya boleh mengonsumsi telur rebus atau yang sudah sangat matang. Konsumsi telur mentah sangat tidak dianjurkan karena berisiko menyebabkan masalah kesehatan selama hamil.

Nutrisi telur rebus

Telur rebus yang dimasak matang tetap memiliki kandungan nutrisi. Sumber protein hewani ini mengandung vitamin A, B6, D, E, dan K.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Ingatkan PPPK untuk Melayani Masyarakat Kabupaten Bogor Secara Optimal

Dalam satu telur rebus mengandung sekitar 78 kalori dan 6 gram protein. Selain itu, telur juga mengandung kalsium dan zat besi yang baik untuk ibu hamil. Kuning telur yang sudah matang merupakan sumber kolin, yakni zat yang dibutuhkan untuk perkembangan otak.

Berikut manfaat telur rebus untuk ibu hamil, simak baik-baik.

  1. Menjaga kesehatan organ tubuh

Kandungan vitamin A dalam telur rebus memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menjaga kesehatan organ di tubuh.

Vitamin A bisa menunjang perkembangan janin, seperti pada mata, paru-paru, ginjal, atau organ lainnya. Selain itu, kandungan vitamin D di telur rebus juga bermanfaat untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Cah Kangkung Bawang Putih yang Harum Menggugah Selera

Protein dalam telur rebus akan bekerjasama dengan vitamin D untuk mendorong perkembangan prenatal. Elemen-elemen ini mendukung pertumbuhan gigi dan tulang selama kehamilan.

  1. Menjaga sistem imun tubuh

Selama hamil, Bunda perlu menjaga kondisi tubuh agar tidak gampang terpapar virus atau bakteri. Selain menjaga kebersihan, Bunda bisa konsumsi telur rebus karena mengandung vitamin D.

============================================================
============================================================
============================================================