Pramuka Sebagai Wadah Pembentukan Karakter Para Pemuda

pramuka

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menyebutkan bahwa Gerakan Pramuka dinilai mampu dan efektif sebagai wadah pembentukan karakter para pemuda. Hal ini dikatakannya saat membuka kegiatan perkemahan antar satuan karya tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Bogor, di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja, Kamis (6/10/2022).

Sekda Burhanudin menjelaskan, hingga saat ini, Gerakan Pramuka dinilai mampu dan efektif sebagai wadah pembentukan karakter para pemuda karena berbagai aktivitasnya yang mengajarkan nilai-nilai kemandirian, tanggung jawab, kejujuran, disiplin, toleransi, kepedulian, keterampilan dan kreativitas dikemas dalam kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan.

BACA JUGA :  Bingung Mau Healing Saat Libur Lebaran? Ini Rekomendasi Cafe di Bogor yang Cozy dan Bernuansa Alam Dijamin Suka

ā€œKegiatan perkemahan antar satuan karya Pramuka merupakan ajang untuk menumbuhkan, mengembangkan, dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan minat serta bakat Pramuka Penegak juga Pandega,ā€ kata Burhanudin.

Burhanudin mengungkapkan, tantangan kedepan, tentunya akan jauh lebih kompleks untuk itu, setiap kita harus terus membekali diri dengan berbagai keterampilan agar menjadi pribadi terdidik yang produktif, berdaya saing, Ā proaktif dalam menyikapi tantangan di era 4.0, serta mampu beradaptasi dengan perubahan dan siap berkontribusi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

============================================================
============================================================
============================================================