SEAMEO Biotrop
SEAMEO Biotrop mengembangkan kawasan Agroekoeduwisata di Kampus SEAMEO Biotrop, Kota Bogor, Rabu (5/10/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORSEAMEO Biotrop mengembangkan kawasan Agroekoeduwisata di Kampus SEAMEO Biotrop, Kota Bogor, Rabu (5/10/2022). Program yang merupakan bentuk pariwisata dengan memadukan bentang alam (ekosistem) serta pendidikan berbasis pertanian sebagai daya tarik atau destinasi bagi wisatawan dan pengunjung.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

Direktur SEAMEO Biotrop Zulhamsyah Imran menjelaskan, agroekowisata dirancang untuk menyatukan unsur-unsur ekosistem dan memanfaatkan landscape dan fasilitas ramah lingkungan dalam mendidik masyarakat tentang nilai-nilai keanekaragaman hayati.

SEAMEO Biotrop

Selain pengalaman yang menyenangkan, Agroekoeduwisata SEAMEO Biotrop bertujuan untuk memberikan pengetahuan ilmiah yang meliputi Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM).

BACA JUGA :  Gulai Nangka Muda Bumbu Kuning, Menu Makan Lezat dengan Aroma Menggugah Selera

“Untuk kegiatan yang bersifat laboratorium, bagaimana melakukan uji coba membuat parfum, sabun dan minyak atsiri menjadi bagian yang akan disampaikan kepada pengunjung,” jelas Zulhamsyah.

============================================================
============================================================
============================================================