TNI
Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (LIPI), yang dilakukan pada 24 Juni 2022, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Hal itu diungkapkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melalui amanat yang dibacakan Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin saat memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-77 Tahun 2022 di Markas Batalyon Infanteri 315/Garuda atau Yonif 315/Garuda, Jalan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga :  Barang Bukti Narkotika Dimusnahkan Kejari Salatiga dengan Cara Diblender dan Dibakar

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia atau LSI, pada tanggal 31Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi yakni 93 persen.

Lembaga survei lainnya yakni CSIS (Centre for Strategic and International Studies) pada tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93,5 persen.

Baca Juga :  Kandungan Nutrisi Dalam Daun Bawang

Menurutnya, hasil survei dari lembaga survei yang memiliki kredibilitas tersebut merupakan tantangan bagi jajaran TNI di Korem 061/Suryakancana untuk terus berupaya secara nyata dan konkrit bersama-sama dengan seluruh stakeholder dan para kepala daerah dan Forkopimda bersama masyarakat untuk menciptakan suasana yang betul-betul kondusif.