Sedangkan di Bali, putra ketiga dari Hilman itu berhasil memboyong hadiah pada Kejuaraan Nasional Motocross pada tahun 2018 di kelas 50cc. Juara nasional yang kini diembannya merupakan hasil kerja keras panjang selama lima tahun terakhir.

Tak hanya di Bali, Athar juga sempat menginjakan kakinya di ajang Jabar Open Motocross Grasstrack Championship 2020 Series Piala Menpora RI di Sirkuit Motocross Cambora, Sumedang, Jawa Barat.

Di sana, menjadi juara I di kelas Special Engine (SE) 65 cc Novice dan menjadi juara I di kelas SE 65 cc.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam Hangat dengan Sup Miso Tahu dan Sayuran Berkuah Gurih Bikin Nagih

Sementara itu, Hilman Laksana mengungkapkan, prestasi membanggakan yang diraih Athar tak diperoleh secara instan namun diiringi latihan dan usaha keras.

Tak jarang ia suka bertanding dengan anak-anak yang usianya lebih tua. “Jadi musuhnya Athar sekarang itu kakak kelasnya ada yang dari Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, luar pulau ia berani melawan dari pembalap yang usianya diatasnya yang lebih berpengalaman,” ujar Hilman.

Untuk kejuaraan yang diikuti Athar pada ajang motor trail Cileuksa Open Grasstrack ini, Hilman mengaku putranya tersebut mengikuti sebanyak tujuh kelas, namun yang baru final dua kelas di antaranya kelas GP motor dan bebek standar. Di kelas itu, Athar berhasil menjadi juara 1 dan 2.

BACA JUGA :  Untuk Pilkada yang Aman dan Damai, PCNU Kota Bogor Gelar Doa Bersama

Hilman berharap kedepannya Athar dapat mengikuti ajang balap motocross internasional. “Seharusnya Minggu depan ini Athar main di kejuaraan Asia di Malaysia namun masih ada kendala,” tuntas Hilman. (B. Supriyadi)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================